Notification

×

Berita Terpopuler

Maju Pilkada Kota Bogor, Ketua Umum GAAS Rudy Silfa,SH,MH Mendampingi Farhat Abbas Juga Daftar Penjaringan Gerindra

Senin, 22 April 2024 | April 22, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T02:06:20Z

 


GAMIES INDONESIA.ID | Pengacara Farhat Abbas mendaftar penjaringan bakal calon wali kota atau wakil wali kota Bogor di Partai Gerindra.

Farhat mengambil formulir pendaftaran bacawalkot Bogor di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Bogor, pada Senin (22/4/2024).

Sebelumnya, Farhat resmi mengikuti penjaringan bacawalkot Bogor melalui PDI Perjuangan pada Sabtu (20/4/2024) lalu.

“Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran dan akan dikembalikan sebelum tanggal 8 Mei 2024. Saya rasa visi misinya tidak berbeda,” kata Farhat Abbas kepada awak media.

Ia menambahkan dirinya akan mengikuti prosedur dalam seleksi atau penjaringan bacawalkot di Gerindra Kota Bogor.

“Mudah-mudahan dapat semakin ramai calon yang mendaftar di Gerindra, kita kompetisi dulu. Saya dengar hari ini sudah ada tiga pendaftar termasuk saya yang ketiga, ungkapnya.

Dirinya sebagai Bacawalkot Bogor 2024b memiliki visi Bogor Bermanfaat (Bersih, Mandiri, Friendly, Aman, Adil dan Terbaik untuk Kota Bogor).

“Sedangkan tiga misi saya yakni Peningkatan ekonomi dibidang pendidikan dan kesehatan, Pemerataan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengembangan budaya, kearifan lokal dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan,” paparnya.

Menurutnya, Kota Bogor memiliki ciri khas yaitu gotong royong dan kekeluargaan.

Ia menyebut bahwa kota Bogor merupakan ‘Kota Cantik’ yang memiliki fasilitas sarana dan prasarana penunjang olahraga yang baik dan harus terus bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berjanji akan terjun langsung ke wilayah untuk bertemu dengan masyarakat. Dengan demikian, nantinya dirinya bukan hanya menjadi pemimpin yang dikenal oleh masyarakat, tetapi pemimpin yang mengenal masyarakatnya.

“Insyaallah dengan pengalaman saya di bidang hukum, komunikasi dan keorganisasian masyarakat mudah-mudahan bisa menjadi satu andalan saya untuk memimpin Kota Bogor, menjadi pemimpin yang dicintai masyarakatnya,” harap Farhat.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menyampaikan pendaftaran penjaringan ini akan ditutup pada 8 Mei 2024.

Saat ini, kata Sopian, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran antara lain Sandi Fardiansyah, dr. Raendi Rayendra, dan Farhat Abbas.

“Pada prinsipnya kita akan menjaring, kita lihat surveinya, mungkin bulan Juni kita akan mengadakan rakorcab dari beberapa pendaftar ini dan hasilnya akan menjadi bahan dasar rekomendasi dari DPC Gerindra,” jelas Sopian.

Kedepan, lanjut Sopian, dari semua pendaftar pihaknya akan melihat perkembangan termasuk elektabilitas dan popularitas dari hasil survei.

“Pertama kita ingin tahu visi misinya, program-program terutama yang berkaitan dengan program nasional. Oleh karena itu kita akan lakukan survei terhadap para calon ini,” katanya.

Terkait koalisi di Pilkada Kota Bogor 2024 mendatang akan sama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), ia mengatakan hal tersebut bisa saja sama namun bisa juga berbeda. Sebab, pihaknya akan melihat situasi di daerah.

“Intinya Gerindra ini memiliki target F1 di Pilkada Kota Bogor, makanya kita melakukan penjaringan mencari putra terbaik untuk Kota Bogor,” kata Sopian.


RED ]

×
Berita Terbaru Update